Kamis, 23 Juni 2011

Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan

Dalam buku Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan, Ippho D. Santosa membuka mata kita bahwa menjadi kaya itu sangat baik, terutama jika kekayaan tersebut dilakukan di jalan-Nya. Sebab dengan menjadi kaya, kita dapat berbuat lebih banyak untuk agama dan sesama.


Mengambil contoh Nabi Muhammad yang merupakan seorang pedagang kaya dan memiliki teman-teman juga kaya harta dan kaya hati sebab tak lupa untuk bersedekah dalam jumlah besar. Mereka menyadari bagwa kekayaan bukanlah tujuan namun merupakan alat. Berikut ini sedikit contekan 8 jalur menuju keberlimpahan:
1. Miliki pembeda dan pengali
2. Miliki keahlian memasarkan
3. Miliki relasi yang luas
4. Fokus pada 1 bidang hingga bidang itu berhasil
5. Segerakan pekerjaan dan tunda kesenangan
6. Miliki pembimbing yang teruji, tegas dan tulus
7. Miliki sumber passive & massive income
8. Terapkan isi buku 7 Keajaiban Rezeki dan Keajaiban ke-8.

Cara terbaik untuk mendapatkan apa yang kita impikan menurut buku Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan adalah dengan meningkatkan amal kebaikan dan berniaga dengan Allah atas amal kita tersebut. Jadi ada tiga yang harus kita lakukan, yaitu bersedekah, berharap dan beriman. Perlu dicatat bahwa kita harus menempatkan Allah sebagai tumpuan harapan, bukan menumpukan harapan pada manusia lainnya.

Dengan bersedekah, kita akan terhindar dari kemalangan, mudah mendapat rezeki, enteng jodoh dan sehat. Seawktu kita bersedekah, kita sedang melakukan investasi. Dan cobalah untuk bersedekah dalam prosentase yang besar (dari pemasukan kita) untuk mendapat hasil yang besar juga. Baca juga Faktor-Faktor Horizontal (hal.62) untuk mendapat keberhasilan.

Menunda melakukan sedekah karena merasa belum ikhlas? Berpikirlah dengan cara otak kanan, yaitu spontanitas, karena sedekah kita pasti bermanfaat bagi yang menerimanya. Juga jaga agar hati kita tidak sombong agar iman tetap terjaga.

Sekarang Ippo mengajak kita mengetahui ciri-ciri dari orang yang bertindak dengan menggunakan otak kanan, yaitu: lebih banyak bersyukur, selalu tawakal, banyak bersedekah, imajinatif, spontan, action-oriented, memperbanyak sholat tahajud dan semacamnya dan berzakat.

Oya, bagi Anda yang merokok, siap-siap tersindir di halaman 87 buku Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan ini ya... :)

PR setelah baca buku ini: perdalam iman, perbanyak doa, persering sedekah, yakin kepada-Nya, perbanyak syukur, baca buku 7 Keajaiban Rezeki, berniaga dengan-Nya, dan pinjamkan/umumkan tentang buku ini! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar