Selasa, 26 April 2011

God Explained in a Taxi Ride

Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Paul Arden




rating: 4 of 5 stars
read: Feb 9, '09


Secara fisik, ukuran buku ini ok banget. Kurang lebih 20-15-1cm, pas masuk ke tas wanita yang umumnya kecil. Bukunya simple, tulisannya ga banyak, tapi langsung ke sasaran tanpa banyak bertele-tele. Sekali-sekali ada cerita atau perumpamaan sebagai gambaran terhadap inti pembicaraan. Banyak gambar-gambar sederhana dan permainan warna minimalis yang manis.

Masuk ke isi buku, kita diajak merenung mengenai keberadaan Tuhan. Topik yang selalu seru dari dulu hingga sekarang, terlebih karena makin banyaknya kemalangan di masa kini. Tapi dapatkah kita menjelaskan keberadaan dan keindahan alam, mahluk hidup, dan lain sebagainya, jika kita tak percaya pada keberadaan Tuhan?

Aku setuju pada Paul Arden. Agama itu sebenarnya hanyalah sarana untuk bertemu denganNya melalui cara dan ritual yang sesuai dengan kebiasaan dan pemikiran kita. Maka semua agama adalah baik, selama agama tersebut benar menuju pada kemuliaan namaNya. Di sini, Paul Arden memperjelas pilihan-pilihan prioritas hidup kita. And yes, I believe there is GOD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar