Senin, 25 April 2011

Menguak Injil-Injil Rahasia

Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Deshi Ramadhani, SJ
Menguak Injil-Injil Rahasia

My rating: 3 of 5 stars
read: 23 Apr 2011

Apakah benar bahwa Yesus menikahi Maria Magdalena?
Dan apakah makam yang ditemukan pada buku The Lost Tomb of Jesus itu benar makam Yesus?

Romo Deshi Ramadhani, SJ membuka mata wawasan kita melalui buku ini mengenai Injil-Injil yang dipandang sesat oleh Gereja Katolik.

Informasi yang tersebar luar berkat buku dan film The Da Vinci Code karya Dan Brown itu memang diambil dari sebuah naskah, yaitu yang disebut dengan Injil Filipus. Gereja Katolik menyatakan bahwa Injil Filipus sesat karena unsuk gnostikme yang sangat tebal pada naskah tersebut, sehingga jelas bahwa informasi yang berada pada Injil ini pun tidak bisa dijadikan pedoman.

Yesus kecil sangat bandel, iseng dan bahkan pernah membunuh teman-temannya?
Hahaha... ini beneran aku baru tahu ada cerita seperti ini nih. Cerita itu diambil dari Injil Thomas. Kok malah jadi inget tokoh Krishna di serial televisi yang suka iseng itu.

Aku jadi semakin yakin bahwa kita semua harus rajin membaca informasi yang utuh (tidak hanya sepotong-potong dan dipahami lengkap dari keseluruhan ceritanya), bermutu dan dapat diandalkan kebenarannya, kalau tidak maka akan membuat kita tersesat atau bahkan jatuh dalam iman. Namun andaikata pun kita membaca informasi yang kurang akurat atau masih disangsikan kebenarannya, maka itu hendaknya untuk sekedar menambah wawasan kita saja. Mari membaca. :)

2 komentar:

  1. saya baru baca buku romo deshi ini yang adam harus bicara. Belum dibuat reviewnya :D

    BalasHapus
  2. buruan bikin! :D
    aku malah belom tahu tentang buku 'adam' itu.

    BalasHapus