Kamis, 19 Mei 2011

Cari Aku di Canti

Buku ini berisi cerita-cerita pendek.
Ceritanya sekitar masalah sosial di kota-kota kecil dan daerah pedalaman di Indonesia.
Banyak mengangkat mengenai kehidupan sederhana, dimana uang belum terlalu populer karena barter sudah menjadi kebiasaan; mengenai hutan-hutan yang dirambah dan ditebangi secara illegal karena tanah yang mereka miliki tidak ada sertifikatnya, dan hal-hal seperti itu.


Dari segi ceritanya, aku beri 4 poin.
Dari segi bahasanya yang sangat sastra, aku beri 3,5 poin.
Tapi kenapa sekarang aku beri 2 poin saja untuk buku ini?
- Karena aku tidak bisa mengikuti ceritanya dengan baik,
- karena terlalu banyak kosakata baru dari daerah-daerah di luar pulau Jawa,
- karena terlalu sastra yang menyebabkan aku menjadi bosan.

Maafkan akuuu....

~*~*~*~*~*~*~*~*
Penulis: Wa Ode Wulan Ratna
My rating: 2 of 5 stars
read: Jul 14, '09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar