Kamis, 26 Mei 2011

The Devil and Miss Prym

Beli buku ini tahun 2008, tapi baru selesai baca awal 2011 karena cuma disimpen doang 2 tahun itu. Hehehe.. maklum, Bahasa Inggris bo... :D

"The challenge will not wait. Life does not look back. A week is more than enough time for us to decide whether or not to accept our destiny." (halaman xii)

Paulo Coelho kali ini mengangkat topik tentang 'yang baik dan yang jahat', ditampilkan dalam wujud seorang pengembara (Carlos - The Stranger) dan gadis desa (Chantal Prym).

Sebuah desa kecil berpenduduk sedikit itu tiba-tiba kembali 'segar' oleh kedatangan seorang asing yang menginap di satu-satunya hotel di sana. Kehadirannya membawa angin dan badai, juga pergulatan batin pada Chantal yang diberitahukan sebuah rahasia besar oleh Carlos.

Rahasia itu sifatnya material sekali, batangan emas yang bisa penduduk desa dapatkan jika ada seorang saja bisa melakukan pembunuhan kepada salah seorang di antara mereka.

Pergulatan batin yang terjadi pada Chantal pada awal untuk memberitahukan atau tidak rahasia itu kepada penduduk terasa amat berat, karena hanya dia sendiri yang mengemban tugas tersebut. Untung Nenek Berta, yang dicurigai adalah seorang penyihir oleh penduduk, mengerti dan tahu apa yang terjadi sesungguhnya. Bahkan Berta yang pertama kali mengetahui ada yang tidak beres pada orang asing itu, tepat ketika kedatangannya pertama kali ke desa.

Pergulatan batin juga terjadi pada Pastor, Mayor, dan beberapa tokoh penting lain di desa tersebut. Lalu apakah penduduk nekat membunuh untuk kekayaan tersebut?

Mengingatkan pada kisah Yesus dicobai oleh Iblis setelah berpuasa 40 hari lamanya di padang gurun itu yah! Paulo Coelho memang selalu kental membuat cerita berdasarkan kisah-kisah di Alkitab. Dan kini aku pun jadi berpikir kembali... sadar ga sih kalau aku lagi dicobai setan? Atau terasa biasa saja? Berarti selama ini kurang kontrol diri euy! :P

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~
Penulis: Paulo Coelho
My rating: 3 of 5 stars
Read: March 2011

1 komentar:

  1. aku juga udah selsai baca.
    reviewnya disini
    http://blogbukuhelvry.blogspot.com/2011/05/iblis-dan-miss-prym-devil-and-miss-prym.html

    BalasHapus