Selasa, 25 September 2012

He's Just Not That Into You: The No-Excuses Truth to Understanding Guys

Cover Buku He's Just Not That Into YouPenulis: Greg Behrendt, Liz Tuccillo

Cowok apapun suku agama ras dll-nya itu biasanya sama aja. Sama-sama cowok yang sebagian besar bakal melakukan apa aja untuk cewek yang disukainya. Itu menurut Greg & Liz. Sehingga, kalau ketemu cowok dengan ciri-ciri seperti yang disebutkan berikut di bawah ini, artinya jelas: Cowok itu ga untukmu.
  1. Dia ga ngajakin kamu jalan bareng,
  2. Dia ga nelpon kamu,
  3. Dia ga ngajakin kamu nge-date berdua aja di luar,
  4. Dia ga ngajakin kamu 'tidur bareng',
  5. Dia 'tidur bareng' cewek lain,
  6. Dia cuma mau ketemu kamu kalau dia lagi mabuk,
  7. Dia ga mau nikah sama kamu,
  8. Dia memutuskan kamu,
  9. Dia menghilang darimu,
  10. Dia sudah menikah atau alasan gila laen yang intinya ga available untukmu,
  11. Dia egois, suka bullying, nyebelin gila banget.

Jelas jangan lanjutkan rasa cintamu pada mereka yang melakukan salah 1 dari 11 tanda-tanda di atas. Karena, menurut Greg, cowok yang serius sama kita tuh harusnya melakukan apa aja untuk kita. Harusnya dia nelpon kita duluan, harusnya ngajakin kita jalan bareng, dan 9 hal lain yang berkebalikan dengan 11 tanda-tanda di atas.

Kita, cewek, terlalu berharga dan memiliki pesonanya sendiri kalau tetap menjaga diri kita. Ibarat jinak-jinak merpati, cewek seharusnya selalu melakukan itu pada pria yang menyukainya untuk menguji keseriusan para pria itu.

Liz bilang sih memang ga gampang melaksanakan saran-saran Greg tersebut, tapi ini kan demi masa depan kita para cewek juga yah.

Apa aku setuju pada pendapat Greg? Iya, aku setuju. Cewek emang seharusnya behave dalam mengejar cintanya, terutama supaya bisa mendapatkan cowok pendamping hidup yang serius mengejar kita.

Tapi apakah aku melakukan saran Greg pada pria yang dulu hendak menjadi suamiku kini? Ga juga. Saran-saran Greg ini terlalu western. Tidur bareng? Hihihi... no comment deh ya. Ada sarannya yang kulanggar. Mungkin karena telat baca buku ini. Hehe.. Alesan. :P Padahal sih emang karena aku yang mau segera mendapatkan kejelasan darinya yah.

Eh bentar, klo ga salah, Greg pun minta kita terkadang harus straight to the poin kok. Tanya keseriusannya, supaya waktu dan hati kita ini ga semakin lama terbuang dan terombang-ambing ketidakpastian.

Hm...jadi menurutku, saran-saran Greg itu diserap dan dimengerti, lalu nanti pada saat menemukan peristiwa atau keadaannya, dengarkan suara hati kita. Iyah, pada akhirnya kita tahu apa yang terbaik untuk diri kita kok. Eh tapi pake catetan: suara hatinya harus dideketin pada Tuhan terus ya biar apa yang didengar itu baik hasilnya. :)

Ada beberapa quote bagus yang sempat kucatet seperti :
halaman 142 : "Dont waste your valuable heart & mind trying to figure out why he did what he did. *GoodPoint!"
halaman 189 : "Make sure you know what you stand for and what you believe in."
halaman 225 : "You are worth it."

Harus baca ulang untuk nemuin banyak quote bagus lainnya!! ^_^

Jual buku bekasnya di sini ya: http://dob2ndbooks.wordpress.com/2012/11/12/hes-not-that-into-you-greg-behrendt-liz-tuccillo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar