Selasa, 22 Januari 2013

Normal is Boring

Normal is BoringPengarang: Ira Lathief
My rating: 4 of 5 stars

"Menarik nih.." itu kalimat pertama yang terucap saat baca judulnya.
"Wah lucu!" itu kalimat kedua begitu pegang buku yang ternyata dibuka dari belakang, tapi tulisannya tetep dari dibaca kiri ke kanan.

Melewati bagian endosment dan langsung masuk ke isi buku, aku diajak mulai berpikir out of the box' untuk menjadi kreatif. Ga banyak tulisan yang bertele-tele, bahkan kayaknya 50% halaman dihabiskan untuk ilustrasi, 30% tulisan dan sisanya bagian kosong.

Ira Latief kasih banyak contoh tindakan dan ide kreatif yang telah dilakukan orang lain karena menjadi berbeda itu istimewa. Berbeda itu aset. Seperti David Tan yang melamar pacarnya melalui media billboard. "Saat Anda menyadari bahwa hidup adalah sesuatu yang luar biasa, Anda tak akan ragu lagi melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup termasuk untuk menunjukkan rasa cinta."

People with ideas become more powerful than people who owns the machines (Richard Branson)


Alain Robert berani tampil beda dengan menunjukkan keahliannya dengan memanjat gedung bertingkat yang ada di kota-kota metropolitan hampir di seluruh negara di dunia. Kini Alain terkenal dengan sebutan "Sang Manusia Laba-laba, The Real Spiderman".

If you are not willing to risk unusual, you will have to settle for the ordinary (Jim Rohn)


Masih banyak contoh-contoh kreativitas berani lainnya di buku ini yang mirip buku-buku karangan Paul Arden ini. Yuk, dare to be different!

2 komentar:

  1. hai mba monica..thx yaa sharingnya ttg bukuku, keep being creative coz normal is boring :)

    BalasHapus
  2. Wow... Makasih ya, Mbak Ira udah berkunjung ke sini & meninggalkan komentar. Lop yuuuuu :* :* :*

    BalasHapus