Selasa, 05 Mei 2015

Fortunately, The Milk (Untunglah, Susunya) - Neil Gaiman


Si Ayah ngelesnya jago bener deh. Masa' beli susu lama banget, bilangnya abis diculik alien. Padahal mah si Ayah keenakan ngobrol sama kenalannya tuh. Hahaha..


Tapi tokoh 'aku' dan 'adik' jadi di'ajak' berpetualang unik gara2 kisah karangan Ayah itu. Bayangkan, Ayah diangkat oleh cahaya, masuk ke pesawat alien. Di situ Ayah bertemu mahluk aneh dan pindah lagi ke dimensi ruang dan waktu yang lain. Bertemu bajak laut yang ga tau tradisi membunuh musuh dengan menyuruhnya berjalan di atas papan menuju ke laut, balon udara yang dikemudikan dinosaurus berbicara dengan istilah aneh-aneh, hampir jadi dewa sekaligus korban di daerah gunung berapi, dll.

 Tuh..seru kan pengalaman Ayah? Eh, kisah karangan Ayah denk :D 'Aku' pun baru sadar kalau Ayah mendapat tokoh-tokohnya dari gambar yang terpasang di pintu kulkas, boneka di dapur, dll. Suka deh sama Ayah yang kreatif seperti ini. :)

Kenapa aku tertarik beli buku ini? Karena: 1. Neil Gaiman adalah salah 1 pengarang favoritku; 2. Ada ilustrasi di setiap halamannya walau ga bewarna. Aku bacain buku ini ke anakku yang masih berusia 2 bulan loh. Dia seneng lihat gambar-gambarnya. Hehehe.. Oya, salut untuk Djokolelono sebagai penerjemah. Aku tau keanehan fantasi Neil Gaiman, aku juga tau Djokolelono termasuk yang paling hebat dalam mencari pandanan kata untuk keanehan-keanehan tersebut. You cool!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar