Senin, 28 September 2015

Fantasy Fiesta 2011: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2011

Kumpulan 20 cerita pendek ini disusun urut berdasarkan judul, bukan peringkat bagus ga-nya menurut juri lomba menulis cerpen Fantasy Fiesta 2011.

Langsung aja aku kasih pendapat beberapa cerpen yang berbekas di ingatan dan berhasil menyentuh hatiku yah. #taelah :P

Bhupenda Gagan oleh Salvarius Sandy. Maharaja Bupenda Gagan yang diktator itu kali ini membuat peraturan super aneh, yaitu: melarang penggunaan kata AKU di negeri Gagandra tersebut dan mengijinkan penggunaan kata BRAHMAN (Tuhan) sebagai gantinya. Yang melanggar akan dibunuh. Wew...maka tak lama negeri itu pun bersimbah darah. Banyak yang terbunuh karena spontan mengucap kata aku.

Tapi ternyata kegilaan itu menjadi titik balik revolusi kebudayaan tingkat tinggi yang malah membuat negeri Gagandra amat beradab. Pikirkan: tak ada lagi perampok, pembunuh dan sebagainya karena semua orang berpikir bahwa ada Tuhan di dalam sesamanya. Ide yang cemerlang dimulai dari kegilaan Maharaja! Apakah itu bisa terjadi di kehidupan nyata? Mungkin. Asal diperlukan diktator dan penjaga keamanan bertangan besi. :D

Next di Fantasy Fiesta 2011 yang aku suka: Dongeng Kanvas karangan Luz Balthasaar juga aku suka. 3,5 bintang lah. Mungkin karena ada tokoh peri yang sering bikin aku penasaran. Cerita ini kalau dijadikan pentas drama ala Topeng Kaca kayak apa ya? Drama yang bener2 pakai akting. Keren pasti.

Enam belas menit karya Shao An bikin aku stres. Bah. Apa aku bisa seperti 'aku' yang akhirnya pasrah menikmati tiap menitnya?

Menuju Akhir Masa keren juga yah! Mungkin memang seperti itu kenyataannya kah? Bahwa malaikat Azrael terlepas dan membawa akhir jaman karena pilihan kita manusia? Hm...menarik. :)

Termasuk favoritku: Misteri Pulau Goudian. Rickman Roedavan canggih nih! Sederhana ala cerita anak tapi sebenernya dalem maknanya.

Selamat Datang di Wonderland tuh dark banget ya ceritanya. Bikin putus asa juga kalau jadi tokohnya. :D

Cerita-cerita pendek yang lain yang ada di Fantasy Fiesta 2011 ok juga, beberapa bener-bener fantasi alias ga jejek bumi. Imajinasi melayang jauh. Cakep. Editorial buku ini memuaskan. Seingetku aku ga nemu kesalahan ketik atau tanda baca. Makasih Abang Jimmy yang udah hadiahin buku ini untukku. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar